![]() |
![]() |
I Made It
Kompetensi
KOMPETENSI INTI:
KI 3 : Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin
tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata.
KI 4 : Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi dan membuat), dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Kompetensi Dasar:
Kompetensi Inti : 3. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual,dan
prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
Kompetensi Dasar : 3. 11 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan
fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan/ kejadian yang
dilakukan/ terjadi di waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya
Tujuan Pembelajaran/Indikator
Siswa dapat:
2. membedakan penggunaan was/were dan kata kerja bentuk lampau dalam kalimat Simple Past
Tense.
3. menyusun dialog acak atau kalimat acak yang tepat sesuai dengan konteks kalimat
dalam kalimat Simple Past Tense.