Pendahuluan

Kompetensi

Tes


Tim

 

Kompetensi

 

Kompetensi Inti

1.

 

Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

2.

 

 

 

Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan,mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

 

Kompetensi Dasar

3.1

 

Memahami teks cerita moral/fabel, ulasan, diskusi, cerita prosedur, dan cerita biografi baik melalui lisan maupun tulisan

4.1

 

Menangkap makna teks cerita yang akan dibuat baik secara lisan maupun tulisan moral/fabel, ulasan, diskusi, cerita prosedur, dan cerita biografi sesuai dengan karakteristik

 

Indikator

Setelah mempelajari materi pokok ini diharapkan peserta didik dapat:

1. Mengenali struktur teks cerita prosedur
2. Memahami isi teks cerita prosedur
3. Menangkap makna teks cerita prosedur
4. Memahami ciri bahasa teks cerita prosedur, yaitu kata bersinonim, antonim, dan bilangan.