Pendahuluan

Kompetensi

Tes


Tim

 

Kompetensi

 

Kompetensi Inti

 

KI 3

Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata.

 

KI 4

Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

 

Kompetensi Dasar

 

3.12

Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/ kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya, sesuai dengan konteks penggunaannya.


4.13

Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/ kegiatan/ kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

 

Indikator

Siswa dapat:

  1. memahami teks naratif berbentuk fable dengan cara menjawab pertanyaan yang diberikan.
  2. menjodohkan struktur teks naratif berbentuk fable dengan paragraf yang tepat.
  3. melengkapi teks naratif berbentuk fable degan kata-kata yang tepat (verbs & adverbs of time).